Selamat Datang di Bandar303 - Selamat kepada member setia BANDAR303 yang berhasil mendapatkan Grand Jackpot di Slot Joker Online Sebesar Rp.202.019.140. Nikmati juga Promo dan Bonus Menariknya, Hanya Dengan 1 Id Anda Bisa Bermain Semua Games Menarik Dan Kini BANDAR303 Menerima Deposit Menggunakan PULSA, Mari Gabung Bersama Kami, Bandar303.

Novak Djokovic pertanyakan Distribusi Hadiah Uang Turnamen

Mon, 21 Mar 16   Category: Tenis   Tags: , , , ,
 
 

Agen Bola Terpercaya – Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic yang berusia 28 tahun dan memiliki kewarganegaraan Serbia mempertanyakan jumlah hadiah uang yang sama rata untuk semua turnamen besar antara tenis putra dan tenis putri.

Petenis yang dilatih oleh Boris Becker sejak tahun 2013 yang lalu tersebut beranggapan bahwa jumlah hadiah seharusnya disesuaikan secara proporsional berdasarkan animo penonton yang tersedot ke dalam turnamen tersebut sesuai dengan data statistik yang tersedia.

Novak Djokovic peringkat satu

Novak Djokovic peringkat satu tenis putra dunia

Secara sederhana Djokovic beranggapan bahwa jumlah yang diterima juara tenis putra seharusnya lebih banyak dari jumlah yang diterima juara tenis putri karena lebih banyak orang di seluruh dunia yang menonton pertandingan tenis putra dibanding tenis putri. Komentar ini dinyatakan Djokovic seusai menggondol gelar juara BNP Paribas Open di Indian Wells yang baru saja berakhir setelah menundukkan peringkat 12 dunia M. Raonic asal Kanada dengan skor 6-2 6-0 di partai final tunggal putra.

Novak Djokovic berhasil melaju ke final turnamen tenis tersebut setelah menundukkan Rafael Nadal peringkat 4 dunia asal Spanyol dengan skor 7-5 6-2 di babak semi-final yang dilangsungkan pada hari sebelumnya.

Hadiah Uang di Turnamen Tenis Utama

Hadiah uang di empat turnamen utama tingkat dunia yaitu Australia Open, US Open, French Open dan Wimbledon sejak tahun 2007 memiliki jumlah hadiah yang sama untuk putra dan putri, demikian juga untuk turnamen lainnya apabila di kombinasikan secara total akan memiliki akumulasi jumlah hadiah yang sama untuk putra dan putri.

Hadiah Uang Turnamen Tenis

Hadiah uang Turnamen Tenis Utama dalam Jutaan USD

Meski demikian, total hadiah yang diterima petenis putri apabila menjuarai turnamen tenis khusus putri memiliki nilai jauh lebih kecil dibanding dengan hadiah yang diterima petenis putra pada turnamen tenis khusus putra.

Berapa Fakta mengenai ATP dan WTA

Berikut adalah beberapa fakta dan data statistik yang membandingkan antara turnamen tenis putra yang diselenggarakan oleh ATP dan turnamen tenis putri yang diselenggarakan oleh WTA;

  • Total 973 Juta penonton untuk Turnamen Tenis Putra ATP Tour selama tahun 2015, sementara hanya 395 Juta penonton untuk Turnamen Tenis Putri WTA di tahun yang sama.
  • Sebanyak 21.65 Juta USD diperoleh oleh Novak Djokovic selama tahun 2015 dan toral 10.58 Juta USD dimenangkan oleh Serena Williams pada tahun yang sama.
  • US Open menjadi turnamen tenis pertama yang menyediakan total hadiah uang yang sama antara putra dan putri sejak tahun 1973.
  • Wimbledon bergabung dengan 3 grand slam lainnya dan memberikan hadiah uang yang sama untuk putra dan putri pada tahun 2007.
  • Tahun 2015 Final tunggal putra Wimbledon ditonton oleh 9.3 juta penonton di seluruh dunia, sementara final tunggal putri ditonton oleh 4.3 juta penonton di seluruh dunia.