Selamat Datang di Bandar303 - Selamat kepada member setia BANDAR303 yang berhasil mendapatkan Grand Jackpot di Slot Joker Online Sebesar Rp.202.019.140. Nikmati juga Promo dan Bonus Menariknya, Hanya Dengan 1 Id Anda Bisa Bermain Semua Games Menarik Dan Kini BANDAR303 Menerima Deposit Menggunakan PULSA, Mari Gabung Bersama Kami, Bandar303.

Dortmund Permalukan Bayern di Allianz Arena

Mon, 01 Sep 14   Category: Berita   Tags:
 
 

MUNICH – Borussia Dortmund sukses mempermalukan Bayern Munich di Allianz-Arena dalam laga lanjutan Bundesliga, Sabtu 12 April. Die Borussen mengunci kemenangan di laga bertajuk Der Klassiker dengan skor 3-0.

Kemenangan ini sekaligus membalas dendam Dortmund yang pada pertemuan pertama musim ini, dikalahkan oleh Bayern lewat skor yang sama di Signal Iduna Park. Sementara itu, kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Bayern dalam 30 pertandingan yang telah dilakoninya.

Raihan tiga poin dari laga ini membuat poin Dortmund menjadi 61 dan memantapkan mereka di posisi kedua klasemen sementara. Sedangkan Bayern yang telahj keluar sebagai juara tetap di posisi puncak dengan keunggulan 17 poin dari Dortmund.

Jalannya Pertandingan

Duel sengit langsung diperagakan oleh kedua tim papan atas Bundesliga ini, Bayern sendiri paling banyak memberikan tekanan ke kubu Dortmund. Beruntung, barisan pertahanan Dortmund sukses mementahkan beberapa peluang dari tim tuan rumah.

Skuad asuhan Jurgen Klopp akhirnya mampu memberikan serangan balasan. Hasilnya pun langsung terbukti pada menit ke-20, berawal dari kerja sama yang cukup rapih antara Marco Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Reus kemudian memberikan bola kepada Henrikh Mkhitryan yang sudah berada di mulut gawang Bayern. Tampan ampun, Henrikh Mkhitryan membobol gawang Bayern lewat sepakan kerasnya hingga membuat kiper Manuel Neuer gagal mengamankannya.

Skor menjadi 0-1 bagi keunggulan Dortmund. Unggul satu gol, Dortmund langsun tampil lebih tenang dengan bermain dengan terbuka dan terus menyerang. Aubameyang nyaris menggandakan kedudukamn pada ke-23, namun kali ini Neuer bisa mematahkannya.

Sementara itu, para anak- anak asuh Josep Guardiola masih kesulitan menembus pertahanan Dortmund. Beberapa pemain Bayern masuk dalam jebakan offside. Hingga turun minum, skor pun tetap 0-1 bagi keunggulan Dortmund.

Memasuki interval kedua, Dortmund langsung berinisiatif lakukan serangan guna menambah pundi-pundi gol dengan umpan-umpan panjang. Guardiola sendiri melakukan pergantian pemain di babak kedua ini dengan memasukan kiper Lukas Raeder yang menggantikan Neuer karena cedera.

Dortmund sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-49 lewat gol dari Marco Reus. Gol sendiri berawal dari umpan panjang Henrikh Mkhitaryan kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang berlari bersama Reus ke dalam kotak penalti Bayern.

Usai mendapatkan bola, Aubameyang langsung mengoper bola kepada Reus yang lebih memiliki peluang besar mencetak gol. Reus pun berhasil mengonversinya menjadi gol lewat sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Tim tamu memang terlihat lebih tenang dalam memainkan bola dan terus menekan pertahanan dari Bayern. Luar biasa, para pemain Dortmund kembali membuat publik Allian-Arena terdiam pada menit ke-56.

Sokratis Papastathopoulos melepaskan umpan panjang ke daerah pertahanan Bayern, bola berhasil digapai oleh Jonas Hofmann yang berada dalam posisi onside. Kiper Lukas coba keluar dari sarangnya, namun gagal menahan Hofmann yang tanpa kesulitan menjebol gawangnya.

Skor menjadi 3-0 bagi keunggulan Dortmund dalam laga bertajuk Der Klassiker ini. Tertinggal tiga gol dari rivalnya, Guardiola kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukan Thomas Müller yang menggantikan Franck Ribery pada menit 60.

Sementara Klopp memilih memasukan Robert Lewandowski. Tuan rumah mendapatkan peluang emas pada menit ke-70, Mario Gotze yang sukses menembus kotak penalti Dortmund langsung memberikan bola kepada Mandzukic.

Sayang sekali, sepakan Mandzukic yang terlalu lemah membuat bola menyamping ke sisi gawang Dortmund yang dikawal oleh Roman Weidenfeller. Abumeyang nyaris menambah gol bagi Dortmund pada menit ke-75 andai sepakannya tak ditepis oleh Lukas.

Serangan demi serangan dari Dortmund pada laga ini memang benar-benar membuat barisan belakang Bayern bekerja keras. Menit ke-83, Bayern mampu mencetak gol lewat Mandzukic lewat tandukkannya yang memanfaatkan umpan dari tendangan bebas.

Sial bagi Mandzukic dan Bayern, kala ingin merayakan gol tersebut hakim garis malah mengangkat benderanya. Hakim garis menilai Mandzukic sudah dalam posisi offside lebih dulu sebelum menanduk bola.

Bayern harus bermain dengan 10 pemain karena Rafinha terkena kartu merah pada masa injury time, alhasil tuan rumah benar-benar tak bisa membuat apapun. Laga pun akhirnya berakhir dengan skor 3-0 bagi kemenangan Dortmund.

Susunan Pemain
Bayern Munich: Neuer (Raeder 46′), Dante, Martinez, Rafinha, Lahm, Alaba, Schweinsteiger, Ribery (Mueller 60′), Robben (Kroos 69′), Goetze, Mandzukic

Borussia Dortmund: Weindenfeller, Sokratis, Hummels (Friedrich 69′), Durm, Sahin, Kehl, Hofmann (Lewandowski 62′), Reus, Mkhitaryan, Aubameyang (Jojic 77′)